Header Ads

Agen Bola Tangkas Terbaik - Kisah VAR di Seluruh Dunia

Agen Bola Tangkas Terbaik - Kisah VAR di Seluruh DuniaVideo Assistant Referee (VAR) menjadi topik hangat yang dibicarakan banyak penikmat sepak bola dewasa ini. VAR baru saja memulai debutnya di Piala Dunia 2018 Rusia, respon pro dan kontra pun terus menghiasi VAR.

VAR sudah digunakan reguler di beberapa liga di dunia, beberapa di antaranya masih mencoba, sebagian lain menolak mentah-mentah. Meski demikian, VAR tak bisa dibendung.


Agen Bola Tangkas Terbaik - Kisah VAR di Seluruh Dunia

Menukil marca, berikut kisah VAR di beberapa belahan dunia:

Agen Bola Tangkas TerpercayaNyaris 700 laga sudah dibantu VAR di Jerman dan Italia selama musim 2017/18. Dua liga terbesar di Eropa itu memutuskan untuk menggunakan VAR musim lalu, yang membantu 380 laga di Serie A dan 306 pertandingan di Bundesliga, menurut IFAB.

Polandia, Belgia dan Portugal sudah memberi jalan teknologi baru itu diterapkan di kasta tertinggi mereka. Laporan mengatakan bahwa VAR telah mengurangi kesalahan wasit hingga 80 persen, hukuman penalti pun turun jauh lebih sedikit.

Di benua lain, MLS sudah melakoni percobaan selama tiga tahun dan sekarang menggunakannya dengan sukses sejak 2017. VAR sudah membantu 506 laga.

Copa Libertadores, Copa Sudamericana dan Recopa juga bersiap menggunakan VAR seiring CONMEBOL mengungumkan bahwa VAR akan digunakan melalui perempat final dan seterusnya di Copa Libertardores, yang berarti dalam 14 laga. Sebelumnya, VAR sudah menjalani masa percobaan di turnamen 2017 silam.

Asia dan Oceania juga bersiap menggunakan sistem VAR, yang kini digunakan di China Super League, divisi dua Korea Selatan dan A League Australia yang sudah menikmati VAR semusim penuh.

VAR sedang dicoba di Prancis dan Belanda, Ligue 1 sudah melakukannya sejak Desember 2017 dan Eredivisie akan mencoba menerapkan teknologi ini musim depan setelah penggunaan sukses di KNVB Cup.

Liga MX di Meksiko juga akan menerapkan VAR, tetapi sedikit kesulitan karena masalah sertifikasi, yang berarti kemungkinan VAR akan menjalani masa percobaan setelah penentuan waktu, meski belum dikonfirmasi.

Argentina juga berharap segera menerapkan VAR meski presiden Superliga, Mariano Elizondo mengatakan VAR tak akan siap digunakan sebelum 2019/20 karena masalah biaya instalasi.
Kolombia juga terkena masalah yang sama, saat ini percobaan penggunaan VAR tengah ditangguhkan karena masalah biaya.

Baca Juga :
Saat ini, Inggris masih menolak penggunaan VAR. Liga terbesar di Eropa alias Premier League belum sepakat menggunakan teknologi ini setelah klub-klub melakukan pemungutan suara pada April 2018 silam.

VAR digunakan di FA Cup dan Carabao Cup, dan bahkan di beberapa laga uji coba internasional, tetapi hal itu belum cukup meyakinkan FA.

Di Amerika Selatan, VAR jelas populer, tetapi klub-klub asal Brasil sudah memutuskan untuk menolak penggunaan VAR. 12 klub menolak, hanya tujuh yang setuju.

UEFA juga belum yakin menggunakan VAR untuk Liga Champions 2018/19.
Intermeso, menurut bolaneters kira-kira kapan Indonesia menerapkan VAR? 10 tahun lagi? 20 tahun lagi?

Posted By : Taruhanliga.net

No comments

Powered by Blogger.